SHARE
Home > News > Features > 5 Marketing Tools untuk Bisnis Online yang Wajib Kamu Miliki
5 Marketing Tools untuk Bisnis Online yang Wajib Kamu Miliki

5 Marketing Tools untuk Bisnis Online yang Wajib Kamu Miliki

08 January 2022 17:04 WIB Tips Bisnis Features Merahputih

Marketing tools untuk bisnis sangat penting dimiliki pada era digital saat ini. Sebab, kamu tak bisa mengandalkan cara konvensional untuk mengembangkan bisnis online. Solusinya, kamu perlu memanfaatkan bantuan marketing tools agar bisnis yang dijalani bisa dikenal masyarakat.

Aplikasi marketing tools sendiri berperan penting dalam keberlangsungan bisnis, salah satunya adalah promosi. Tak melulu soal iklan dan dan media sosial, kamu juga bisa mengetahui traffic hingga mengelola keseluruhan sektor bisnis yang dijalankan.

Baca juga: Kopi Kenangan Jadi Bisnis F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara!

Kali ini, Side.id bakal memberikan promotion tools dalam pemasaran yang bisa kamu gunakan jika memiliki keuangan terbatas. Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

Rekomendasi Marketing Tools yang Wajib Dipakai untuk Bisnis Online

Dikutip dari Influencer Marketing Hub, berikut ini adalah rekomendasi marketing tools for business yang wajib digunakan:

1. SurveyMonkey
Tools SurveyMonkey
Tools SurveyMonkey. (Foto: SurveyMonkey)

SurveyMonkey merupakan salah satu solusi perangkat lunak survei terkemuka yang sering digunakan. SurveyMonkey menyebutkan, ada sekitar 20 juta pertanyaan yang dijawab setiap harinya. Kamu bisa menggunakan platform ini untuk melakukan riset pasar.

Misalnya, kamu ingin menguji ide, memantau pergerakan merek, atau hanya berinteraksi dengan audiens sesuai target pasar bisnismu. SurveyMonkey juga menyediakan contoh template yang dapat bisa kamu gunakan untuk melakukan survei.

2. Google Trends
Google Trends
Google Trends. (Foto: Blog Google)

Google Trends saat ini menjadi platform yang serbaguna. Jika kamu ingin meneliti ide produk baru, maka bisa menggunakan platform buatan Google ini. Lalu, apa kelebihan dari Google Trends?

Semua informasi yang ditampilkan oleh Google Trends diambil langsung dari hasil pencarian. Nantinya, Google Trends akan menganalisis persentase pencarian kata kunci atau topik dengan memperhitungkan waktu dan lokasi agar menentukan topik mana yang saat ini sedang tren.

3. BuzzSumo
BuzzSumo
BuzzSumo. (Foto: BuzzSumo)

Jika bisnismu ingin lebih sukses pada sektor content marketing, maka harus membuat konten yang dapat menarik minat target pasarmu. Untuk melakukannya, kamu perlu mengetahui jenis konten yang paling cocok bagi target bisnis.

Kamu bisa menggunakan BuzzSumo untuk menghasilkan ide topik dalam konten yang menarik minat target bisnismu. Selain itu, kamu juga bisa mencari influencer, menganalisis kompetitor, hingga memantau apa saja topik yang dicari masyarakat.

Baca juga: Side Inisiasikan Gerakan Saling Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal dengan 'Kolaboraside'

4. Internet Marketing Ninjas
Internet Marketing Ninjas
Internet Marketing Ninjas. (Foto: IDCloudHost)

Apabila bisnis kamu memiliki website, maka dapat menggunakan marketing tools yang satu ini. Internet Marketing Ninjas akan menganalisis SEO on-page untuk memperkuat konten kamu, mulai dari halaman website, internal link, dan meta information.

Jadi, tools tersebut akan membantu kamu untuk melihat data situs bisnismu, salah satunya adalah jumlah pengunjung website. Lalu, kamu juga bisa mengetahui seberapa kuat kata kunci produk yang kamu masukkan beserta statistik lengkapnya.

5. TikTok Hashtag Generator Influencer Marketing Hub
TikTok Hashtag Generator Influencer
TikTok Hashtag Generator Influencer. (Foto: Internet Marketing Hub)

Hashtag menjadi kunci utama untuk mempromosikan bisnismu di media sosial. Saat ini, hashtag juga sering dipakai di Instagram dan TikTok. Dengan hashtag yang tepat, kamu dapat meningkatkan jangkauan video, sehingga banyak pengguna TikTok yang melihat konten bisnismu. Apalagi, jika bisnis yang kamu jalani sedang tren.

Supaya hashtag yang digunakan lebih optimal, kamu bisa menggunakan TikTok Hashtag Generation Tool dari Influencer Marketing Hub. Caranya, kamu hanya perlu mengunggah file video, kemudian hashtag-nya akan muncul secara otomatis.

Itulah lima marketing tools untuk bisnis online yang wajib kamu gunakan saat ini. Dengan tools tersebut, maka bisnis yang kamu jalani akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Baca juga: Bisnis Online Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Gratis Ini!

Soffi Amira P.
[email protected]

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!
Home > Blog > Features > 5 Marketing Tools untuk Bisnis Online yang Wajib Kamu Miliki

5 Marketing Tools untuk Bisnis Online yang Wajib Kamu Miliki

08 January 2022 17:04 WIB
Tips Bisnis Features Merahputih

Marketing tools untuk bisnis sangat penting dimiliki pada era digital saat ini. Sebab, kamu tak bisa mengandalkan cara konvensional untuk mengembangkan bisnis online. Solusinya, kamu perlu memanfaatkan bantuan marketing tools agar bisnis yang dijalani bisa dikenal masyarakat.

Aplikasi marketing tools sendiri berperan penting dalam keberlangsungan bisnis, salah satunya adalah promosi. Tak melulu soal iklan dan dan media sosial, kamu juga bisa mengetahui traffic hingga mengelola keseluruhan sektor bisnis yang dijalankan.

Baca juga: Kopi Kenangan Jadi Bisnis F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara!

Kali ini, Side.id bakal memberikan promotion tools dalam pemasaran yang bisa kamu gunakan jika memiliki keuangan terbatas. Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

Rekomendasi Marketing Tools yang Wajib Dipakai untuk Bisnis Online

Dikutip dari Influencer Marketing Hub, berikut ini adalah rekomendasi marketing tools for business yang wajib digunakan:

1. SurveyMonkey
Tools SurveyMonkey
Tools SurveyMonkey. (Foto: SurveyMonkey)

SurveyMonkey merupakan salah satu solusi perangkat lunak survei terkemuka yang sering digunakan. SurveyMonkey menyebutkan, ada sekitar 20 juta pertanyaan yang dijawab setiap harinya. Kamu bisa menggunakan platform ini untuk melakukan riset pasar.

Misalnya, kamu ingin menguji ide, memantau pergerakan merek, atau hanya berinteraksi dengan audiens sesuai target pasar bisnismu. SurveyMonkey juga menyediakan contoh template yang dapat bisa kamu gunakan untuk melakukan survei.

2. Google Trends
Google Trends
Google Trends. (Foto: Blog Google)

Google Trends saat ini menjadi platform yang serbaguna. Jika kamu ingin meneliti ide produk baru, maka bisa menggunakan platform buatan Google ini. Lalu, apa kelebihan dari Google Trends?

Semua informasi yang ditampilkan oleh Google Trends diambil langsung dari hasil pencarian. Nantinya, Google Trends akan menganalisis persentase pencarian kata kunci atau topik dengan memperhitungkan waktu dan lokasi agar menentukan topik mana yang saat ini sedang tren.

3. BuzzSumo
BuzzSumo
BuzzSumo. (Foto: BuzzSumo)

Jika bisnismu ingin lebih sukses pada sektor content marketing, maka harus membuat konten yang dapat menarik minat target pasarmu. Untuk melakukannya, kamu perlu mengetahui jenis konten yang paling cocok bagi target bisnis.

Kamu bisa menggunakan BuzzSumo untuk menghasilkan ide topik dalam konten yang menarik minat target bisnismu. Selain itu, kamu juga bisa mencari influencer, menganalisis kompetitor, hingga memantau apa saja topik yang dicari masyarakat.

Baca juga: Side Inisiasikan Gerakan Saling Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal dengan 'Kolaboraside'

4. Internet Marketing Ninjas
Internet Marketing Ninjas
Internet Marketing Ninjas. (Foto: IDCloudHost)

Apabila bisnis kamu memiliki website, maka dapat menggunakan marketing tools yang satu ini. Internet Marketing Ninjas akan menganalisis SEO on-page untuk memperkuat konten kamu, mulai dari halaman website, internal link, dan meta information.

Jadi, tools tersebut akan membantu kamu untuk melihat data situs bisnismu, salah satunya adalah jumlah pengunjung website. Lalu, kamu juga bisa mengetahui seberapa kuat kata kunci produk yang kamu masukkan beserta statistik lengkapnya.

5. TikTok Hashtag Generator Influencer Marketing Hub
TikTok Hashtag Generator Influencer
TikTok Hashtag Generator Influencer. (Foto: Internet Marketing Hub)

Hashtag menjadi kunci utama untuk mempromosikan bisnismu di media sosial. Saat ini, hashtag juga sering dipakai di Instagram dan TikTok. Dengan hashtag yang tepat, kamu dapat meningkatkan jangkauan video, sehingga banyak pengguna TikTok yang melihat konten bisnismu. Apalagi, jika bisnis yang kamu jalani sedang tren.

Supaya hashtag yang digunakan lebih optimal, kamu bisa menggunakan TikTok Hashtag Generation Tool dari Influencer Marketing Hub. Caranya, kamu hanya perlu mengunggah file video, kemudian hashtag-nya akan muncul secara otomatis.

Itulah lima marketing tools untuk bisnis online yang wajib kamu gunakan saat ini. Dengan tools tersebut, maka bisnis yang kamu jalani akan semakin dikenal oleh masyarakat.

Baca juga: Bisnis Online Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Gratis Ini!

Soffi Amira P.
[email protected]
Baru Dibuka

Lumiere Kitchen & Wardrobe

Jl. Kp. Dongkol, Tangerang, Banten, 15320

Buka pukul 10:00 - 18:00 Buka

Side.id - Media Kawasan Alam Sutera, BSD dan Gading Serpong

Merupakan media untuk memberikan rekomendasi tempat yang berdasarkan lokasi, rating, dan kategori yang diinginkan. Sudah punya usaha bisnis dan ingin menyampaikan profil bisnis Anda kepada pembaca setia? Daftarkan sekarang! Gratis!